Jumat, 03 April 2009

Inul, pernah jadi Paskibra

Ternyata, pedangdut Inul Daratista pernah menjadi pasukan pengibar bendera saat HUT RI 17 Agustus. Namun, hal itu bukan terjadi di kalangan Istana Negara, melainkan di sekolah tempat Inul dulu berada, yakni di daerah Kejapanan, Pasuruan.

Kala itu dia masih duduk di kelas 5 SD. Karena pertama kali menjadi pembawa bendera, Inul mengaku deg-degan juga. "Aku merasa semua orang memperhatikanku. Aku deg-degan banget," katanya.

Inul kecil lalu mencoba konsentrasi dan akhirnya berhasil menyelesaikan kewajibannya pembawa bendera. Sang Saka Merah Putih pun berkibar. Meski sudah sukses, Inul tak pernah melupakan kenangan menyambut 17 Agustus-an di kampung halamannya.

Selain itu, Inul kecil selalu menantikan berbagai perlombaan menyambut hari kemerdekaan. "Aku lihat semua orang tertawa, gembira. Aku nggak bisa melupakan itu semua," kata si 'goyang ngebor' ini lewat telepon.

Itu cerita lama. Kini, dalam menyambut hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-62, Inul malah ngebet cari duit. "Aku kerja, ada tawaran nyanyi. Kangen juga ikut perlombaan seperti dulu," pungkas istri Adam Suseno ini. ( sumber : kapanlagi.com Minggu, 19 Agustus 2007)

Tidak ada komentar: